KPU  Kuansing Di Dampingi PPK Kecamatan Benai Lakukan Monitoring Pelaksanaan Perekrutan Anggota KPPS

KPU  Kuansing Di Dampingi PPK Kecamatan Benai Lakukan Monitoring Pelaksanaan Perekrutan Anggota KPPS
KPU  Kuansing Di Dampingi PPK Kecamatan Benai Lakukan Monitoring Pelaksanaan Perekrutan Anggota KPPS

KUANSING - Masa Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 sudah memasuki hari keempat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kuansing saat ini sedang melakukan monitoring pelaksanaan perekrutan KPPS) Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Kelurahan dan Desa. Monitoring yang dilakukan pada (14/12/2023) dilaksanakan diKecamatan benai di Desa Pulau Lancang dan Kecamatan Lainnya dikuansing. 

Komisioner KPU Kuansing, Divisi Hukum, Wawan Ardi menjelaskan bahwa  monitoring ini bertujuan memastikan perekrutan petugas KPPS yang dilakukan oleh PPS telah berjalan dengan baik aman dan lancar.  

"Kita memastikan bahwa pendaftaran calon anggota KPPS itu sudah dilakukan baik di Kelurahan dan Desa  oleh PPS, mulai dari mengumumkan jadwal pembentukan KPPS dan penempelan persyaratan serta menerima berkas para pelamar dan lain sebagainya," Jelas Wawan Ardi 

berdasarkan pemantauan atau monitoring oleh Komisioner KPU Kuansing pelaksanaan perekrutan KPPS yang dilakukan PPS telah berjalan sesuai tahapan dan saat ini sudah dalam proses pengambilan formulir pendaftaran bagi calon KPPS 

"Dari pantauan kami, sudah banyak calon pelamar  yang sudah melakukan pengambilan formulir bahkan ada beberapa yang sudah  pengembalian berkas, seperti di desa pulau lancang dari pantauan kami sudah ada 8 orang yang melamar sebagai calon anggota KPPS. 

Pihaknya juga  mengharapkan agar PPS di masing-masing Kelurahan dan Desa untuk senantiasa bekerja sesuai regulasi dan penuh integritas sehingga nantinya petugas KPPS yang direkrut benar-benar merupakan terbaik.  

"Kami berharap mereka dapat bekerja secara baik dan berintegritas tinggi sehingga dapat menghasilkan KPPS yang terpilih nantinya benar-benar terbaik sehingga dapat melaksanakan Pemilu 2024 dengan baik dan sukses," kuncinya.  

Disamping itu ketua PPK kecamatan benai Ropis Umra melalui anggotanya devisi hukum yogi rinaldi menghimbau kepada PPS agar melakukan penerimaan calon anggota KPPS sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah disampaikan oleh KPU kuansing melalui PPK pada Rakor beberapa waktu yang lalu. 

Monitoring ini dipimipin oleh Komisioner KPU Kuansing, Wawan Ardi serta Kasubag Hukum dan didampingi PPK kecamatan benai bahkan rencananya akan dilakukan monitoring ke semua PPS di Kecamatan benai.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index